Saat Kawal Jokowi Polisi Ini Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Saat Kawal Jokowi Polisi Ini Meninggal Dunia, Begini Kronologinya
GUGUR SAAT TUGAS: Mendiang Aiptu AA Gede Putra saat mendapat pertolongan pertama usai jatuh mendadak saat bertugas (Istimewa/radarbali.jawapos.com)
0 Komentar

BERITA-Aiptu Anak Agung Gde Putra, 58, gugur saat bertugas melakukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Ubud, Selasa (16/3/2021).  Korban yang bertugas di Subsektor Pospol Ubud ini awalnya jatuh pingsan di pangkuan rekan sesama polisi sekitar pukul 12.15 WITA.

Diberitakan polisi ini pingsan sekitar pukul 12.15 WITA di pos polisi Catus Pata Ubud, Gianyar. Aiptu Gede Putra dibawa ke RS Ari Canti.

Kapolres Gianyar Bali AKBP Dewa Made Adnyana membenarkan peristiwa ini. Anggota polisi itu bertugas di subsektor Catus Pata, Simpang Puri Ubud. 

Baca Juga:Video Akad Nikah Kedua Pemeran ‘Parakan 01’, Ternyata Tidak BenarPolri Imbau Benny K Harman Laporkan Dugaan Intel Polres dan Kapolres Intimidasi Demokrat di Daerah

“Beliau itu, melaksanakan tugas di Simpang Puri Ubud, pada saat ada kunjungan kerja Bapak RI 1 di wilayah Simpang Puri Ubud. Pada saat bertugas itu pingsan di pos. Begitu, pingsan dibawa ke rumah sakit, dicek oleh dokter dinyatakan meninggal dunia,” kata AKBP Adnyana, Selasa, 16 Maret.

Almarhum diduga meninggal dunia karena sakit jantung. Aiptu Gede Putra diketahui punya riwayat sakit jantung.

“Iya memang beliaunya punya riwayat penyakit jantung,” ujar Adnyana.

Dia memastikan anggota polisi selalu dicek kesehatannya secara rutin. Sedangkan Almarhum tak pernah mengeluhkan sakit beberapa waktu terakhir. 

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bali,sebelum meninggal, anggota Polsek Ubud yang bertugas di Sub Sektor Catus Pata (Perempatan) Simpang Puri Ubud, ini sempat mendapat tugas untuk pengamanan jalur kedatangan Presiden RI, Joko Widodo.

Pengamanan itu melibatkan petugas gabungan dari unsur Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan pecalang.

Sejak pagi para petugas sudah melakukan pengamanan.

Rombongan Presiden Jokowi kemudian tiba di Catus Pata Ubud sekitar pukul 12.05 WITA. Setelah Presiden masuk ke dalam Puri Ubud, cuaca cukup panas.

Sehingga warga dan wartawan banyak yang berteduh. Namun tiba-tiba di depan Pos Polisi Catus Pata, atau di sebelah selatan pintu keluar Puri Ubud tampak ada orang berlarian.

Ternyata, Agung Agung Gede Putra sempat pingsan.

Korban langsung dievakuasi ke Pospol untuk dilakukan pengecekan kondisi tubuh.

Baca Juga:Sri Mulyani Sebut Dirjen Kekayaan Negara Orang Terkaya di Indonesia, Analisis: Sangat BahayaBenjamin Netanyahu Ungkap Putra Mahkota Uni Emirat Arab ‘Ajukan Diri’ Investasi Rp173 Miliar di Israel

Agung Putra pun sempat dilarikan ke RS Aricanti, di Desa Mas untuk diberikan penanganan.

0 Komentar