Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 5

Tangkapan layar laman prakerja.go.id

Pendaftaran Kartu Prakerja telah dibuka hari ini, Sabtu 15 Agustus 2020 dan akan dimulai pukul 12.00 WIB. Cara daftar kartu prakerja ini sangat mudah, cukup mengakses pendaftaran melalui laman resmi prakerja.go.id dan ikuti langkah-langkahnya.

“Mereka yang belum menjadi penerima Kartu Prakerja dapat mendaftar di gelombang 5,” kata Head of Communication Manajemen Pelaksana program Kartu Prakerja Louisha Tuhatu sebagaimana dikutip dari kompas.com.

Sebelumnya diberitakan, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 4 telah ditutup Rabu (12/8/2020) malam pukul 24.00 WIB sebagaimana keterangan akun instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id rabu malam bahwa jumlah pendaftar Kartu Prakerja gelombang 4 telah mencapai 1,2 juta pendaftar. Padahal, gelombang 4 hanya menyediakan 800 ribu kuota.

Hai, Sobat Prakerja! Saat ini, jumlah pendaftar Gelombang 4 sudah mencapai lebih dari 1,2 juta pendaftar dari 34 provinsi.
Karena itu, Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 4 akan ditutup malam ini (Rabu malam,-Red) pada pukul 23.59 WIB,

@prakerja.go.id.

Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja:

  • Syarat utama daftar Kartu Prakerja, calon pendaftar hanya berasal dari Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal untuk mendaftar Kartu Prakerja adalah 18 tahun
  • Para penerima Kartu Prakerja juga harus dari kalangan yang tidak sedang mengikuti pendidikan formal

Para peserta yang lolos akan mendapatkan biaya pelatihan dan insentif pasca pelatihan untuk meningkatkan kemampuan.

Sebagai informasi setiap peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif sebesar Rp 3,55 juta.

Sebesar Rp 1 juta akan diterima dalam bentuk voucher untuk membeli pelatihan yang ditawarkan Ruangguru, Tokopedia, Bukalapak, Belajar Apa, Pintaria, Sekolahmu, Pikar Mahir dan Sisnaker.

Setelah menyelesaikan pelatihan peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 2,4 juta yang masing-masing besarannya Rp 600.000 ribu per bulan. Kemudian, peserta juga akan mendapatkan insentif dari pengisian survei sebesar Rp 150.000 untuk tiga kali survei.

Editor: Webmaster