SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hasil Liga 1 PSS Vs Persib: David da Silva Bawa Persib Tumbangkan Sleman di Kandang

Persib raih kemenangan kedua dengan mengalahkan PSS Sleman di kandangnya
Persib raih kemenangan kedua dengan mengalahkan PSS Sleman di kandangnya

Persib Bandung merebut poin penuh saat laga tandang melawan PSS Sleman di pekan ke-5 BRI Liga 1 2022. Maung Bandung menang 1-0 lewat gol tunggal milik David da Silva.

Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022), Persib bisa mencetak gol cepat di kandang PSS. David Da Silva kembali menjadi pembeda.

Berawal dari crossing Febri Hariyadi dari sisi kanan, Da Silva bisa menyontek bola dan mengkonversikan crossing menjadi gol ke gawang PSS. Persib memimpin 1-0.

Baca JugaBerapa Harga Emas Pegadaian Hari IniApa Itu Etilen Glikol? Penyebab Gagal Ginjal Akut

Setelah tertinggal, PSS coba menekan, namun cukup kesulitan. Peluang sempat didapat di menit ke-31, lewat aksi Komarudin, namun ia gagal memaksimalkan umpan tarik Todd Rivaldo Ferre.

Ancaman PSS tak ada yang cukup berarti. Sebaliknya, Persib juga kesulitan menemukan momentum lagi karena rapatnya pertahanan PSS. Hingga jeda, skor 1-0 bertahan.

Baca JugaArya Saloka Kembali di Ikatan Cinta, Ikatan Cinta Meroket Lagi2 Pemain Persikabo Gabung Timnas Indonesia, Djanur: Mereka Layak

Pada babak kedua, Persib masih mendominasi PSS dari segi permainan. Beberapa peluang juga bisa didapat tim, yang baru saja meresmikan Luis Milla sebagai pelatihnya itu.

Di menit ke-60, tendangan bebas didapat Persib usai David Da Silva dilanggar. Marc Klok maju menjadi eksekutor, namun gagal mengarahkan bola tepat ke gawang, dengan arahnya masih sedikit ke samping.

Pada menit ke-68, Ciro juga punya peluang emas bikin gol. Dalam situasi serangan, Ciro bisa berhadapan dengan kiper, namun upayanya masih bisa digagalkan.

Baca JugaElon Musk Beberkan Bukti Dirinya Tidak Selingkuh dengan Istri Sergey BrinHasil Timnas Indonesia vs Vietnam: Menang 3-2, Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Sementara PSS Sleman cukup kesulitan membongkar pertahanan Persib Bandung. Banyak umpan silang coba dilepaskan, yang mudah diantisipasi barisan belakang Persib. Hingga memasuki menit ke-80, terlihat anak asuh Seto Nurdiantoro mulai frustrasi.

Persib, yang mulai kelelahan, gantian banyak ditekan PSS di menit-menit akhir. Namun, penyelesaian buruk membuat serangan PSS tak berbuah apa-apa.

Hingga laga bubar, tak ada gol lagi tercipta. Persib menang 1-0 atas PSS Sleman, yang menjadi kemenangan kedua Maung Bandung.

Baca JugaLatih Persib, Kisaran Gaji Luis Milla Tak Jauh Beda dengan Shin tae YongHasil Liga Inggris: Liverpool vs Newcastle: Liverpool Menang 2-1

Kini, persib mengoleksi 7 poin dari 5 pertandingan BRI Liga 1 2022, dan naik peringkat di klasemen Liga 1 2022. Sementara PSS tertahan dengan raihan 5 poin dari 5 laga sejauh ini.

Kirim Komentar