SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Liverpool Chelsea Lolos, MU Menang Adu Penalti

1569448625
Bek Liverpool Ki-Jana Hoever disambut rekan-rekannya setelah menjebol gawang MK Dons di ajang Piala Liga di Stadium MK, 25 September 2019. ( Foto: AFP PHOTO )

JAKARTA-Liverpool berhasil melewati MK Dons untuk melangkah ke putaran keempat Piala Liga Inggris. Sementara pada waktu bersamaan Chelsea melumat Grimsby Town 7-1 di Stamford Bridge, Rabu (25/9/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam lawatan ke Stadion MK, Liverpool sukses mengalahkan tuan rumah 2-0 berkat gol James Milner dan bek muda Ki-Jana Hoever.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberi kepercayaan besar kepada para pemain muda yakni Harvey Elliot, Rhian Brewster dan Curtis Jones untuk mengisi trisula lini depan Liverpool menghadapi tim kasta ketiga tersebut.

Baca JugaDana Alokasi untuk Ibu Kota Baru Rp2 Triliun, Ini RinciannyaLBH Jakarta: 73 Mahasiswa ‘Hilang’ Saat Aksi ‘Reformasi Dikorupsi’ di DPR

1569448965

Gelandang MK Dons Alex Gilbey (tengah) berduel dengan pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain (kanan). (Foto: AFP)

Gol pembuka Liverpool lahir dari mimpi buruk kiper MK Dons, Stuart Moore, yang gagal mengantisipasi dengan baik tendangan keras Milner pada menit ke-41 dan bola tergelincir dari genggamannya sebelum bersarang ke dalam gawang.

Milner kembali memainkan peran untuk gol kedua Liverpool. Pemain yang menempati posisi bek kiri sekaligus mengemban ban kapten itu melepaskan umpan silang yang berhasil disambut tandukan tajam oleh Hoever di area tiang jauh pada menit ke-69.

Kendati trio lini depan muda Liverpool tak mencetak gol, mereka tampil cukup menjanjikan dan hanya kurang beruntung tak mampu menjebol gawang MK Dons, khususnya Eliott.

Pemain sayap yang didatangkan dari Fulham itu dua kali mendapati peluangnya digagalkan oleh mistar gawang.

Sebaliknya, di lini belakang kiper muda Caoimhin Kelleher juga tampil sigap mengamankan beberapa peluang yang diperoleh MK Dons termasuk sundulan jarak dekat Jordan Bowery pada menit ke-76.

1569449202

Striker Chelsea, Michy Batshuayi saat menjebol gawang Grimsby Town. (Foto: AFP)

Baca JugaDana Alokasi untuk Ibu Kota Baru Rp2 Triliun, Ini RinciannyaLBH Jakarta: 73 Mahasiswa ‘Hilang’ Saat Aksi ‘Reformasi Dikorupsi’ di DPR

Sementara itu di Stamford Bridge Chelsea berhasil menggelar pesta gol saat melumat tim kasta keempat Grimsby Town 7-1.

Sebagaimana Liverpool dan tim-tim Premier League lain yang kerap menurunkan pemain muda dan lapis kedua untuk laga Piala Liga terutama melawan tim kecil, Chelsea juga melakukannya.

Manajer Frank Lampard juga memberikan waktu bermain penuh kepada Christian Pulisic untuk memuluskan adaptasinya di Chelsea dalam laga tersebut.

Kirim Komentar