Tunas Kopi Hadir di Banda Aceh

KLIKSATU.COM | BANDA ACEH – Bagi Anda penikmat kopi, kini telah hadir satu lagi kedai kopi di Kota Banda Aceh dengan nama “Tunas Kopi” yang menyajikan aneka hidangan kopi, makanan ringan khas Aceh dan khas Nusantara serta makanan berat dengan harga yang pas dengan kantong mahasiswa.

Grand Opening (Red: Peusijuek) Tunas Kopi dilaksanakan pada hari Rabu, (27/9/2017) yang beralamat di Jl. Dr. Mr. Teuku Muhammad Hasan No. 91.a, Blang Cut, Banda Aceh.

Owner, Tunas Kopi, Jamaluddin, ST kepada Kliksatu.com mengatakan, Aceh pada masa Kerajaan dulu, memegang peran penting dalam budidaya kopi di seluruh dunia. Perdagangan komoditi terbesar diperdagangan di dunia sampai saat ini adalah kopi.

“Peluang untuk menjadi wirausaha masih sangat terbuka lebar, oleh karena itu saya mengajak pemuda Aceh untuk termotivasi dalam berwirausaha, baik dalam usaha warung kopi, kuliner maupun usaha-usaha lainnya”. Ujar Jamal.

“Pemerintah juga harus peka dalam hal memberantas pengangguran dikalangan pemuda dengan cara menggalakkan atau melatih pemuda-pemuda yang serius untuk menjadi enterpreneur” harap Jamal.

Dengan banyaknya enterpreneur (red: Pengusaha) dikalangan pemuda, ini dapat mengurangi kemiskinan dan menguatkan Pemerintah Aceh. Kata Jamal.

Sementara itu, Operational Manager Tunas Kopi Banda Aceh, Muklis, menjelaskan, kopi disajikan adalah kopi berkualitas dengan signature sendiri seperti kopi peranakan dan kopi tradisional. Kemudian juga ada kopi dingin (cold brew) sudah menjadi branding sendiri yang disajikan di Tunas Kopi Banda Aceh

“Ada kesan dan cita rasa tersendiri, karena kopi dijual ini berbeda dari produk lain. Tentunya siap memanjakan lidah para penikmat kopi di Banda Aceh,” kata Muklis.
Tunas Kopi, memiliki konsep unik dengan ciri khas Aceh moderen, dilengkapi dengan fasilitas free wifi yang membuat nyaman para pengunjung. Pungkas Muklis. [*]


Penulis: Yusri Razali

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here