Waspada Terhadap Penipuan Mengatasnamakan Group SODARA

Group WA Sodara

Kliksatu.com, Banda Aceh – Ketua Group WA Solidaritas Donor Darah Aceh (SODARA) Facruddin, Meminta kepada semua pihak agar hati-hati terhadap modus-modus penipuan yang mencantumkan nama pengurus atau group Sodara.

Baru-baru ini pihaknya menerima laporan adanya anggota dari group Sodara, menerima telepon dari pihak yang mengaku atas nama pengurus Sodara meminta pulsa untuk pengurus Sodara, tapi nomor hp yang dicamtumkan nomor yang berbeda dari nomor hp pengurus Sodara.

“Semua itu tidak benar, semua usaha pemenuhi darah untuk pasien yang membutuhkan murni aksi kepedulian kita sesama manusia, sejauh mana yang dapat kita bantu”. Melalui rilise yang dikirimkan kepada media, Senin (7/8/2017).

“SODARA merupakan  komunitas yang berbasis group WhatsApp bergerak di bidang darah yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, Utara-Timur Aceh (Bireuen – A.Tamiang), Pidie Raya (Pidie – Pidie Jaya), Barsela Aceh (Barat Selatan Aceh)”.

Relawan ataupun anggota yang berhimbun dalam group ini murni atas nama kepudulian dan sukarela dalam membantu sesama, tegasnya.

Sekali lagi kami informasikan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, atas nama pengurus sodara tidak memintak apapun secara pribadi dan membuat pogram secara sembunyi, jadi semua yang dilakukan oleh pengurus atas nama mufakat bersama bukan atas nama kehendak pribadi, karena group sodara transparan sesuai dengan azas yang di anut oleh group yaitu independen.

Jika tiba-tiba ada yang meminta uang, barang, pulsa, utang maka abaikan atas nama sodara. Bila benar itu permintaan dari group Sodara maka pastikan dulu apakah dari team dounder atau bukan, selama ini ada pihak yang telah dirugikan dengan mengatasnakan group atau pengurus Sodara silakan kirem bukti SMS/WA serta bukti lainnya kepada saya, untuk kita laporkan kepada pihak berwajib agar pelaku tidak sewenang – wenang, tutup orang yang ditertuakan digroup. [*]


Editor: Yusri Razali


 

Tinggalkan Kami Pesan

Jadilah yang Pertama untuk Komentar!

Notify of
avatar
wpDiscuz