Melihat Lagi Pesan Damai Idulfitri Berbarengan dengan Kenaikan Isa Almasih

Melihat Lagi Pesan Damai Idulfitri Berbarengan dengan Kenaikan Isa Almasih
Misa Kenaikan Isa Almasih di Gereja Santo Yusuf Kota Cirebon. Foto: Jerel
0 Komentar

BERITA-Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah yang berbarengan dengan perayaan Hari Kenaikan Isa Almasih dirasa begitu istimewa. Sejumlah pesan damai disampaikan oleh para tokoh di Tanah Air, mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Polmah Kraton Kasepuhan.

Dalam tayangan yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi berharap Idulfitri yang jatuh pada Kamis, 13 Mei jadi momentum bagi Indonesia untuk bangkit dan melawan pandemi COVID-19.

“Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua, bangsa Indonesia untuk bangkit dan menang melawan pandemi COVID-19,” kata Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Iriana Widodo seperti dikutip dari video tersebut.

Baca Juga:Ribuan Pemudik Jebol Barikade Penyekatan Jalur Pantura di Kedungwaringin, 4 Provokator Ditangkap PolisiMasjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Idul Fitri 1442 Hijriah

Eks Gubernur DKI Jakarta itu meminta masyarakat untuk bersabar dan menahan diri tak melakukan silaturahmi tatap muka. Sebab, Idulfitri kali ini masih sama seperti tahun sebelumnya, terdampak pandemi COVID-19.

“Kita masih harus bersabar dan menahan diri karena tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, secara tatap muka dengan keluarga dan handai taulan,” ungkap Jokowi.

Jokowi memahami masyarakat berat melakukan silaturahmi virtual. Namun, tak ada pilihan lain karena hal ini demi mencegah penularan COVID-19.

“Kita harus mengutamakan kesehatan, keselamatan kita semua. Ya, kita semua. Agar sesegera mungkin kita bisa terbebas dari pandemi,” ujar Jokowi.

“Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir batin,” katanya.

Dia juga mengucapkan selamat kepada umat Kristiani yang juga merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih. “Semoga kedamaian, kasih sayang, dan kesehatan senantiasa mengiringi langkah kita semua,” ungkapnya seperti dikutip dari akun Twitternya @jokowi.

Selain Jokowi, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok juga tidak alpa mengucapkan selamat bagi umat Muslim dan Nasrani yang merayakan dua hari besar itu.

Baca Juga:Jual Beli Jabatan, Bupati Nganjuk Tarik Setoran dari Kepala Desa Rp2 JutaPKB-PDIP Bantah Bupati Nganjuk yang Kena OTT KPK, Lalu Novi Rahman Hidayat Kadernya Siapa?

“Hari Raya Idul Fitri kali ini terasa istimewa karena bersamaan juga dengan hari memperingati Kenaikan Yesus Kristus,” tulis Ahok di akun Instagramnya dilansir Djawanews, Kamis, 13 Mei.

“Oleh karena itu saya dan keluarga juga mengucapkan selamat Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus kepada yang memperingatinya,” lanjut Ahok.

0 Komentar